Informasi Seputar Kehamilan dan Tips Kehamilan Sehat

Rabu, 28 Januari 2015

PEKERJAAN DAN KEHAMILAN

PEKERJAAN DAN KEHAMILAN

 


    Sebagian besar wanita tetap bekerja selama kehamilan. Apakah ini berbahaya atau bagi anda atau bayi anda tergantung pada gejala gejala anda selama kehamilan, sifat pekerjaan dan masalah kehamilan sebelumnya, jika ada. Dokter anda adalah orang yang paling tepat untuk memberikan nasehat kepada anda apakah anda bisa terus bekerja selama hamil. Bila kehamilan anda normal, anda bisa terus bekerja sampai menjelang persalinan.

    Sebagian besar tempat kerja aman bagi wanita hamil dan bayi mereka. Hanya sedikit yang membahayakan, seperti pabrik kimia, tetapi bahaya itu bisa dihindari dengan cara cara yang tepat atau dengan mengganti pergantian tugas. Untuk anda pekerja kantor yang mana lebih sering berada di depan komputer, walaupun tidak ada bukti bahwa bekerja di depan komputer membawa masalah selama kehamilan, namun ada bukti kegiatan ini menyebabkan ketidaknyamanan fisik, antara lain sakit di leher, mata pergelangan tangan, sakit punggung, pusing, sakit kepala yang semua ketidaknyamanan normal dalam kehamilan. Untuk mengurangi gejala tersebut, cobalah hal hal berikut :
  • Sering-seringlah beristirahatdari posisi duduk selam bekerja seharian, meski hanya berjalan sebentar ke kamar kecil.
  • Lakukan peregangan atau relaksasi secara teratur selama dalam posisi duduk.
  • Pakailah kursi yang bisa diatur tinggi rendahnya dan mempunyai sandaran untuk menopang punggung bawah anda. Bagian teratas monitor seharusnya berada lurus dengan mata anda dan jauhnya satu lengan dari tempat duduk anda.
Semoga bermanfaat....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah mengunjungi blok saya. Akan sangat mengesankan jika anda meninggalkan komentar.....