Informasi Seputar Kehamilan dan Tips Kehamilan Sehat

Selasa, 10 Februari 2015

Sulit Tidur Saat Hamil

Sulit Tidur Saat Hamil

 

    Sulit tidur adalah keluhan yang wajar dan sering dikeluhkan saat perut sudah makin membesar.Posisi berbaring menjadi serba salah. Saat baru mulai tertidur, bumil harus terbangun karna ingin  buang air kecil.
Kadang beberapa bumil (terutama mereka yang sering merasa cemas akan kehamilannya) sering mengalami mimpiburuk tentang kehamilan dan persalinannya. Hal ini tidak membahayakan.waktu tidur malam hari yang hilang dapat diganti  diwaktu lain, misalnya dengan tidur siang. Guling dan banyak bantal bisa jadi teman tidur andalan bumil. Ganjal perut dengan bantal tipis atau gunakan guling saat posisi tidur miring membuat tidur lebih nyaman dan mengurangi keluhan nyeri di sendi pinggul.
    Tidurlah dengan berbagai posisi yang dirasa paling nyaman, kecuali tengkurap. Pada kehamilan yang sudah cukup besar, tidur dengan posisi miring ke sisi kiri ibu dianggap sebagai posisi dimana aliran darah kejanin paling optimal.
    Selain itu, posisi terlentang dikhawatirkan menyebabkan tertekannya pembuluh darah besar di perut oleh rahim, sehingga aliran darah termasuk yang ke rahim akan sedikit terlambat...

Semoga bermanfaat...
Have a nice day...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah mengunjungi blok saya. Akan sangat mengesankan jika anda meninggalkan komentar.....