Informasi Seputar Kehamilan dan Tips Kehamilan Sehat

Kamis, 25 Desember 2014

Mitos Seputar Kehamilan

Mitos Seputar Kehamilan


    Selama kehamilan mungkin anda pernah mendengar beberapa hal yang mungkin bisa anda percaya atau tidak. Hal tersebut biasanya disebut mitos yang dipercaya oleh orang tua dulu. Berikut ada beberapa mitos yang biasa anda dengar :  

  • Bila bentuk perut ibu hamil membulat, berarti bayinya laki laki. Bentuk perut ibu hamil yang lonjong atau bulat tergantung pada posisi janin dalam kandungan. Jka janin melintang, perut akan melihat melebar. Namun jika posisi janin memanjang , perut ibu hamil tentunya akan terlihat tinggi. Selain itu, bentu perut ibu hamil juga tergantung pada elastisitas otot dan volume air ketuban. Pada kehamilan anak pertama perut akan tampak bulat karna otot masih kencang. Begitu pula dengan perut ibu yang pernah hamil beberapa kali, akan tampak turun karna otot sudah mulai mengendor.
  • Tidak boleh melakukan hubungan suami istri pada trimester pertama kehamilan. Belum ada penelitian yang membuktikan bahwa hubungan suami istri dapat menyebabkan keguguran. Jadi asalkan tidak menyakitkan dan tidak menimbulkan ketidaknyamanan anda boleh boleh saja melakukannya.
  • Leher ibu hamil yang menghitam menandakan bayi laki laki. Hal ini memang sangat mengada ngada. Perubahan warna kulit pada leher tidak ada hubungannya dengan jenis kelamin bayi. Perubahan warna kulit pada ibu hamil diakibatkan peningkatan progesteron dan melanost(hormon yang mengatur pigmentasi kulit)
  • Minum air kelapa dapat mempercepat persalinan. Lancarnya persalinan di pengaruhi oleh beberapa faktor. Namun belum ada penelitian yang membuktikan air kelapa dapat mempercepat persalinan. Meskipun air kelapa muda memang berkhasiat menjadikan air ketuben putih dan bersih.

    Mungkin ada beberapa mitos yang memang terbukti pada kenyataannya. Tapi kebanyakan dari mitos mitos itu tidak dapa dibuktikan kebenarannya. Kebanyakan dari mitos tersebut merupakan kepercayaan orang tua dulu.
    Semoga Bermanfaat...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah mengunjungi blok saya. Akan sangat mengesankan jika anda meninggalkan komentar.....