Informasi Seputar Kehamilan dan Tips Kehamilan Sehat

Selasa, 06 Januari 2015

Kehamilan Bisa Meningkatkan Hasrat Seksual... Benarkah...???



PENYEBAB KEHAMILAN BISA MENINGKATKAN HASRAT SEKSUAL

    Para dokter menyetujui bahwa melakukan hubungan seksual selama anda hamil tidak dilarang,sepanjang anda tidak mempunyai risiko tinggi untuk keguguran atau melahirkan prematur,terutama pada trimester pertama. Selalu tanyakan pada dokter apa yang terbaik bagi anda agar anda menjadi yakin.

   Jika dokter memang menyarankan anda untuk menghindari hubungan seksual,pastikan untuk menanyakan apakah larangan itu hanya sebatas menghindari penetrasi atau orgasme. Bila anda diminta menahan diri dari penetrasi,anda masih bisa menjalani kehidupan anda dengan melakukan kesenangan lain selain hubungan seksual.


    Aktivitas seksual biasanya tidak diperbolehkan bila anda sering mengalami kontraksi rahim yang menyakitkan. Ini karena air mani memiliki banyak hormone yang disebut prostaglandin,yang dapat meningkatkan kontraksi.

    Bila dokter memberitahu bahwa anda bisa melanjutkan kehidupan seksual anda,maka lakukan dengan menyenangkan. Pada saat anda sudah melewati trimester pertama kehamilan anda,kehidupan seksual anda mungkin baru saja meningkat ke tingkat yang belum pernah anda bayangkan sebelumya.
Bukan hanya anda – tetapi banyak wanita yang gairahnya menurun dalam hubungan seksual selama trimester pertama kehamilan ketika merasakan mual,murung,dan kelelahan.

    Menjelang pertengahan trimester kedua,kemungkinan terbesar adalah anda akan merasakan puncak gairah seksual anda.Selama masa ini,tingkat hormone seksual berada pada puncaknya sehingga anda mungkin mempunyai pikiran yang lebih banyak tertuju pada hal-hal seksual dari pada memikirkan yang lain.Beberapa pria bahkan mengeluhkan tentang diri mereka yang merasa “dimanfaatkan” selama masa ini.Yakinkan suami anda dengan kata-kata yang lembut dan menyejukkan kalau dia lebih dari sekedar pelampiasan gairah anda.

Mengapa kehamilan bias meningkatkan gairah seksual anda berdua:

  •  Kehamilan itu sendiri berarti kebebasan dari alat kontrasepsi,yang berarti kebebasan untuk melakukan hubungan seksual di mana pun dan kapan pun (apalagi jika sebelumnya anda selalu memikirkan saat yang tepat agar hubungan seksual tidak menyebabkan kehamilan)
  • Banyak pria merasa bahwa tubuh wanita yang sedang hamil merupakan pemandangan erotis: payudara lebih besar,perut lebih bundar,kulit lebih berkilau.
  •  Pada umumnya, tubuh anda yang semakin membesar mengindikasikan dorongan seksual yang meningkat.Perubahan hormonal yang terjadi pada wanita hamil (peningkatan hormon estrogen,progesterone,dan bahkan testosterone) seiring dengan perubahan yang terjadi pada tubuh wanita hamil selama meningkatnya gairah seksual. Hormon-hormon yang meningkat ini menyebabkan aliran darah menuju ke daerah genital juga meningkat sehingga menyebabkan peningkatan gairah seksual.
  • Untuk mencapai orgasme mungkin memerlukan waktu lebih lama,tetapi anda mungkin merasakan orgasme anda lebih kuat dan lebih tahan lama.
  • Banyak wanita mengalami multipleorgasme (atau orgasme yang berulang-ulang) untuk pertama kalinya dalam kehidupan mereka ketika hamil.
  • Suami anda mungkin merasa sangat bangga karena dia telah berhasil membuat anda hamil. Hal ini juga seharusnya meningkatkan gairah kehidupan seksual anda.
  • Jika sebelum hamil anda selalu merasa risau akan perut anda dan berusaha mengecilkannya ketika berhubungan seksual,saat hamil anda bias berhenti merasa khawatir untuk mengempiskan perut.

    Sebagian pria yang istrinya sedang hamil merasa ngeri mengenai hubungan seksual yang mereka lakukan dengan bayi yang begitu dekat karena mereka takut si bayi akan mendengar mereka.Jika anda juga merasa seperti itu,hiburlah diri anda dengan kenyataan bahwa meskipun bayi anda bisa mendengar anda,dia sama sekali tidak tahu apa yang sedang anda lakukan.Semua gerakan ritmik yang anda lakukan mungkin malah bisa membuatnya terbuai dan tertidur.

    Pada saat perut membesar,anda mungkin tidak bisa lagi menerapkan posisi dalam hubungan seksual yang anda sukai sebelum anda hamil.Hubungan seksual menjadi sulit karena ketidaknyamanan pada anda.Dengan sedikit imajinasi dan posisi yang berbeda (anda tidak berbaring dan suami anda tidak berada langsung di atas anda),anda dapat terus menikmati hubungan seksual selama bagian kehamilan anda ini.

    Pastikan untuk memberitahu suami anda tentang kepekaan payudara anda selama tahap-tahap yang bervariasi selama kehamilan sehingga dia yakin melakukan yang tepat.Anda dan suami akan megetahui bahwa apa yang terasa sakit pada trimester pertama mungkin akan membawa kesenangan sangat besar selama trimester kedua dan ketiga.

  Selain itu, dengan adanya peningkatan darah yang mengalir kerahim anda,leher rahim anda bisa membesar dan menjadi lembut sehingga rentan mengalami pendarahan jika penetrasi dilakukan terlalu dalam.Jadi katakana pada suami anda untuk sangat hati-hati dan sangat lembut dalam menggerakkan dan memasukkan penisnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah mengunjungi blok saya. Akan sangat mengesankan jika anda meninggalkan komentar.....